August 1, 2021 By stylebydeni.com 0

Detail Kia Sportage Baru

Fitur futuristik untuk pesaing Toyota RAV4 generasi baru Kia, tetapi powertrain hybrid tidak terkunci

Kia Australia telah mengkonfirmasi tiga opsi mesin untuk SUV Sportage yang dikirim secara lokal, dimulai dengan mesin empat silinder 2.0 liter bawaan (117kW / 191Nm) untuk model entry-level.

Model kelas atas akan mendapatkan mesin empat silinder 1.6 liter turbo-bensin yang sama (132kW/265Nm) dan mesin 2.0-liter turbo-diesel empat silinder (137kW/417Nm) seperti Hyundai Tucson baru.

Itu berarti mesin bensin 2,4 liter (135kW/237Nm) saat ini akan diturunkan ketika Kia Sportage generasi baru tiba di Australia mulai sekitar November 2021.

Kia menunjukkan kepada kita desain eksterior dan interior Kia Sportage 2022 sebulan yang lalu, dan sekarang pembuat mobil Korea Selatan telah mengisi semua detail penting untuk mid-generasi berikutnya ukuran SUV.

Ditetapkan untuk tiba di Australia sekitar November 2021, dengan harga diperkirakan akan naik dibandingkan dengan kisaran $ 30.000 hingga $ 50.000 saat ini, Kia Sportage baru mengklaim memiliki ruang kepala, ruang kaki, dan ruang bagasi terdepan di kelasnya.

Kia mengatakan bahwa Sportage baru adalah “di depan para pesaingnya” dalam hal ruang kabin dan teknologi, yang terakhir dipimpin oleh layar kembar 12,0 inci yang mendominasi kabin dan menutupi sebagian besar dasbor.

Kemajuan besar lainnya untuk pesaing Toyota RAV4 dan Nissan X-TRAIL termasuk kontrol iklim yang lebih ramping dan sederhana dan pemilih gigi tipe dial melingkar, sementara model kelas atas (kemungkinan besar GT-Line) akan menawarkan kursi depan berpemanas dan berventilasi dan a Sistem suara Harman Kardon.

Pengisian daya telepon nirkabel ditawarkan, sementara pembaruan perangkat lunak dan peta over-the-air adalah bagian dari paket dan sistem E-Handling dengan “suspensi kontrol listrik” diklaim memberikan pengendaraan dan penanganan yang lebih baik “berkat kontrol redaman yang berkelanjutan di real-time”, menurut Kia.

Sementara spesifikasi Australia masih harus dikonfirmasi, Kia Sportage baru pasti akan memberikan lebih banyak ruang interior, dengan panjang keseluruhan kendaraan memanjang dari 4485mm hingga 4660mm. Ruang kargo (dengan kursi belakang tegak) naik dari 466 liter menjadi 637L, untuk lebih lengkapnya di info mobil terkini.

Berdasarkan arsitektur platform ‘N3’ terbaru dari merek tersebut, jarak sumbu roda Sportage telah tumbuh 85mm menjadi 2755mm sama seperti saudara kembarnya, Hyundai Tucson, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai SUV Menengah Terbaik tahun 2021 carsales.

Jarak sumbu roda yang diperpanjang berfungsi untuk meningkatkan ruang kaki di baris kedua, sementara ruang kepala kursi belakang yang lebih luas tercermin dari peningkatan ketinggian kendaraan secara keseluruhan sebesar 15mm, sekarang pada ketinggian 1660mm.

Sportage baru juga lebih lebar 10mm pada 1865mm.

Versi yang lebih pendek dari Kia Sportage juga tersedia di luar negeri, tetapi kemungkinan akan ditawarkan terutama di negara-negara Eropa.

Lebih banyak sistem keamanan

Seperti yang diharapkan, Kia Sportage generasi kelima juga akan menghadirkan lusinan sistem keselamatan baru dan teknologi bantuan pengemudi.

Seperti Hyundai Tucson, Kia Sportage baru hadir dengan teknologi pengereman darurat otonom (AEB) terbaru yang dapat mendeteksi kendaraan, pengendara sepeda, dan pejalan kaki.

Kemudi otonom, pengereman dan akselerasi dapat diakses melalui sistem seperti navigasi-augmented cruise control adaptif dan lane centering assist, sementara sistem bantuan penghindaran tabrakan blind-spot dengan tampilan kamera di panel instrumen digital juga disediakan.

Seperti saudaranya yang lebih besar, Kia Sorento, Sportage baru bahkan memiliki fitur bantuan parkir pintar jarak jauh, di mana pengemudi dapat menggunakan key fob untuk mengontrol gerakan maju dan mundur dari jarak jauh tanpa ada orang di dalam kendaraan.

Fitur baru lainnya termasuk lampu depan LED matriks dengan lampu sorot tinggi yang dapat dicelupkan otomatis. Ada juga model X-Line yang kokoh dengan desain eksterior yang lebih chunkier dengan body protection ekstra, roof rack, dan dekorasi interior hijau. Namun, tidak jelas apakah varian ini akan ditawarkan di Australia.

Opsi powertrain

Untuk saat ini, info internasional Kia tentang Sportage baru merinci dua mesin konvensional: 1.6 liter turbo-bensin empat silinder (132kW/265Nm), dan 2.0-liter turbo-diesel baru empat (137kW/416Nm), keduanya sudah ditemukan di Hyundai Tucson.

Mesin bensin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan, sedangkan mesin diesel dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Semua model Aussie diharapkan hanya otomatis.

Rincian powertrain hybrid seri-paralel dan plug-in yang akan datang belum diungkapkan, tetapi mereka diharapkan untuk mencerminkan penawaran Tucson di luar negeri, yang berbasis di sekitar mesin empat silinder turbo-bensin 1,6 liter.

Kia Australia saat ini sedang mempertimbangkan pilihannya pada powertrain hybrid, dengan juru bicara mengatakan mereka “tidak sepenuhnya keluar dari agenda tetapi jelas juga tidak dikonfirmasi”.

Ada juga mesin lain yang dipadukan, termasuk mesin bensin empat silinder 2.0 liter bawaan (115kW/192Nm) yang terhubung ke transmisi otomatis enam kecepatan.